Penyuluhan Apotek Hidup Sebagai Solusi Hunian Sehat

Pada hari Sabtu 13 Maret 2021 diselenggarakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (Pengmas) yang merupakan kerjasama antara Prodi Arsitektur FT UMJ dengan PAUD Terpadu Islam Ratnaningsih. Kegiatan pengmas ini merupakan kegiatan kedua, setelah sebelumnya pada 18 Juli 2020 diselenggarakan Penyuluhan Rumah Sehat Cegah Covid-19.

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Yayasan Ratnaningsih Drs. H. Suparlan, SH, M.Sc. HL dan Kaprodi Arsitektur FT UMJ Lutfi Prayogi, S.Ars, M.Urb Plan. Sebelumnya dibacakan QS Al Maun oleh siswa PAUD Ratnaningsih. Acara ini dilakukan secara daring yang dihadiri total oleh 67 orangtua siswa dan dosen Prodi Arsitektur UMJ.

Hadir dua narasumber pada kegiatan ini yaitu Dr Ashadi, MSi dan Sarlin Kusumaningrum, SP. Dr Ashadi membahas tentang Unsur Alam pada Hunian Sehat dengan memaparkan teori dan aplikasinya pada hunian. Sarlin Kusumaningrum, SP memaparkan tentang Budidaya Tanaman Obat, membahas manfaat budidaya tanaman obat, cara membudidayakan, sampai pada cara pemeliharaan.

Kegiatan yang dilakukan selama rentang waktu 2 jam ini diikuti secara antusias oleh semua peserta. Sesudah pemaparan materi dari dua narasumber, Moderator kegiatan Ratna Dewi Nur’aini, ST, MSc memandu sesi tanya jawab. Tercatat ada 14 pertanyaan yang dilontarkan kepada dua narasumber dan dijawab dengan sangat jelas. Akhir kata, semoga kerjasama ini dapat berlangsung di lain waktu dan semoga kegiatan ini memberikan banyak manfaat.

Wassalamu’alaikum wr. wb

Teknik Informatika

  • Alamat: Jl. Cempaka Putih2 Tengah No.27, Jakarta

  • Telepon: (021) 425 6024

  • Email: info@ftumj.ac.id

Ikuti Kami